Connect with us

Kerak Telur Jakarta Kemana?

Rekomendasi

Kerak Telur Jakarta Kemana?

Indofren.com – Selain terkenal dengan macetnya Jakarta juga terkenal dengan makanan khasnya yaitu kerak telor, Tapi sayang makanan tradisioal tersebut sekarang susah di temukan tergerus dan tergantikan dengan makanan ringan yang berasal dari luar negri.

Berhubungan dengan itu indofren keliling kota jakarta pusat di daerah kemayoran tepatnya di daerah PRJ. Disitu indofren menemukan pedagang kerak telor di pinggir jalan sambil menyicipi nya saya ngobrol sama penjual kerak telor tersebut. Setelah indofren koreksi darimana asal penjual kerak telor tersebut ternyata bukan warga Betawi melainkan warga Tasikmalaya beliau mengaku dari tahun 2000 berjualan di daerah sini. mayoritas pedagang kerak telor di daerah tersebut orang Sunda dan jawa, memang benar dari logat bicaranya kami bisa tau beliau orang sunda dan sama seperti saya juga kebetulan keturunan sunda. kita ngobrol bareng sana sini,

Susah sekarangmah kang, orang-orang minat nya sama Brownis, da makanan siap saji di lestoran besar, jarang sekali mereka yang asli sini beli kerak telor, ujar Sodikin (38)

Paling yang beli warga luar jakarta yang kebetulan lewat di jalan sini. itupun paling beli satu atau dua porsi tambahnya,,

masalah harga saya kebetulan membeli. pertama nawarin Rp.20.000, Tapi saya tawar Rp.15.000 dan beliau mau. akhirnya deal.

Sehari kalau lagi rame bisa terjual 15 porsi kalau lagi sepi banget ya gak terjual sama sekali tambahnya.

Harapan mereka semoga pemerintah tidak lupa akan makanan tradisional daerah mereka.

Continue Reading
You may also like...

Saya hanyalan orang yang punya harapan lebih. selanjutnya biar tuhan yang menentukan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Rekomendasi

To Top